Jumat, 07 September 2012

Sudahkah Puisimu Dikirim ke PPN VI Jambi 2012?


Bagi Sobat Belia yang suka menulis puisi, bersiap-siaplah untuk mengirimkan puisi kamu untuk dipilih pada Pertemuan Penyair Nusantara (PPN) VI, yang rencananya akan digelar di Jambi, 29-31 Desember 2012. Rencananya PPN ini akan diikuti sejumlah penyair dari berbagai negara, antara lain, Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Thailand, Philipina, Vietnam, Laos, Kamboja, Timor Leste, dan Myanmar. Kali ini PPN mengambil tema "Nusantara dalam Perspektif Historis, Filosofis, dan Eksistensial".

Untuk bisa mengikuti acara itu, Sobat Belia harus mengirimkan lima (5) puisi karya asli yang ditulis dalam tahun 2011-2012. Dengan catatan puisi-puisi itu belum pernah dibukukan. Naskah Puisi dikirim melalui email dengan format Rich Text Format ke ppn6puisi@gmail.com. Disertai dengan biodata singkat, maksimal 200 karakter. Kurator akan memilih 300 puisi terbaik dari seluruh puisi yang diterima oleh panitia.

Awal penerimaan karya puisi sudah berlangsung sejak, 18 Juli 2012 dan batas akhir penerimaan, 5 September 2012. Pukul 00.00. Bagi Penyair yang karyanya lolos seleksi Dewan Kurator PPN-VI, akan mendapat undangan resmi dari panitia PPN-VI beserta surat rekomendasi (bagi yang memerlukan). Panitia akan menyediakan honor pemuatan karya, penginapan (akomodasi), makan-minum (kosumsi) dan transport lokal selama kegiatan berlangsung. Namun panitia tidak bisa menyediakan biaya transportasi peserta undangan dari tempat asal ke tempat tujuan (pp). Nah, apalagi yang ditunggu segeralah kirim puisi-puisi terbaikmu ke panitia acara. Salam kreativitas.   (jones gultom)

Sumber: www.medanbisnisdaily.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar