Kamis, 06 September 2012

Jambi Tuan Rumah Pertemuan Penyair 10 Negara


TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Provinsi Jambi mendapat kehormatan. Berdasarkan surat mandat panitia pelaksana Pertemuan Penyair Nusantara (PPN) V di Palembang, Sumatera Selatan 18 Juli 2011, Jambi dipercaya sebagai tuan rumah PPN VI 20112 (Jambi International Poetry Gathering 2012).
Jumardi Putra, Sekretaris PPN VI Jambi dalam rilisnya kepada Tribun mengatakan PPN VI Jambi akan dilaksanakan pada bulan Desember 2012.
"Menindaklanjuti hal itu, rapat pengurus Dewan Kesenian Jambi (DK-Jambi) pada tanggal 21 Maret 2012,  telah merencanakan realisasi agenda tersebut di bawah naungan program strategis DK-Jambi 2012-2013, yakni Jambi International Arts Festival (JIAF)," kataya.
 Agenda PPN VI Jambi kali ini memiliki visi menjadikan Jambi Sebagai Pusat Studi Perpuisian Dunia Melayu.
Guna mewujudkan hal tersebut, Dewan Kesenian Jambi telah membentuk Tim Peneliti Perpuisian Jambi, yang hasil nantinya akan disampaikan pada seminar Internasional PPN VI Jambi 2012. Untuk itu, Misi PPN VI Jambi saat ini ialah menjadikan Jambi sebagai daerah yang memiliki kontribusi bagi pengembangan dan peningkatan mutu Perpuisian Melayu Nusantara sekaligus menempatkan Jambi sebagai wilayah strategis bagi kerjasama budaya antar negara, sebagaimana termaktub dalam sejarah Melayu Jambi berabad-abad lalu. Hal tersebut juga senafas dengan visi-misi Dewan Kesenian Jambi.

1 komentar:

  1. sukses selalu..
    semoga sesuai dengan apa yang diniatkan..

    salam
    jabat-erat!

    BalasHapus